Lobar Rebut Kembali Peringkat I Keterbukaan Informasi Publik

Kabupaten Lombok Barat (Lobar) rebut kembali peringkat pertama Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Katagori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Tahun 2017. Peringkat pertama tersebut diraih setelah menyisihakan lima nominasi peringat yaitu Sumbawa Barat sebagai peringkat Kedua, Kota Mataram sebagai peringkat ketiga, KLU, dan Kabupaten Sumbawa. 

Pengumumannya disampaikan pada acara Anugrah Badan Publik Informatif Provinsi Provinsi NTB dalam rangka Pemeringkatan Badan Publik se Provinsi NTB di Hotel Lombok Raya, Rabu (27/12/17).

Pada acara tersebut juga disampaikan pemenang keterbukaan informasi publik katagori  Instansi Vertikal yang dimenangkan oleh Badan Publik KPU Provinsi NTB sebagai juara I dan BPK RI serta BPKP sebagai juara II dan III.  Disamping itu untuk Katagori OPD Provinsi NTB dimenangkan oleh Bappea sebagai Juara I, RSJ Mutiara Sukma sebagai Juara II, Dinas Perdagangan, Dikbud dan Dinas Energi Sumberdaya Mineral sebagai Juara III, IV dan V. Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan pemenang untuk katagori Partai Politik dimana juara I diraih oleh DPW PKS dan Juara II DPW Demokrat.

Penghargaan sebagai Peringkat I langsung diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat Ir. H. Moh. Taufiq, M.Sc dari Wakil Gubernur NTB H. Moh. Amin, SH, MM.

Anugran Badan Publik Informatif tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, Anggota Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Provinsi NTB, Kepala-kepala Dinas Vertikal dan Provinsi NTB , Utusan Parti Politik, dan undangan lainnya.   (Bidang IKP)

Pejabat anggota Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Lombok Barat menyediakan akses informasi publik bagi pemohon informasi sebagai salah satu wujud pelaksanaan keterbukaan informasi publik.

Link Terkait