Pengumpulan Informasi

Setiap SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam kegiatan pengumpulan informasi harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

a. Penghimpunan Informasi meliputi kegiatan yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan oleh setiap satuan kerja.

b. Penghimpunan Informasi yang berkualitas dan relevan dengan tugas pokok dan fungsi SKPD.

c. Informasi yang dikumpulkan dapat bersumber dari pejabat dan arsip, baik arsip statis maupun dinamis.

d. Pejabat sebagaimana dimaksud dalam huruf c merupakan pejabat yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di Satuan Kerjanya, sedangkan arsip statis dan dinamis merupakan arsip yang terkait dengan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Satuan Kerja bersangkutan.

e. Penyediaan informasi dilaksanakan dengan memperhatikan tahapan sebagai berikut :

1. Mengenali tugas pokok dan fungsi Satuan Kerjanya;

2. Mendata kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Kerjanya;

3. Mendata informasi dan dokumen yang dihasilkan;

4. Membuat daftar jenis-jenis informasi dan dokumen.

f. Alur Pengumpulan Informasi yang berada di setiap SKPD di Lingkup

Pejabat anggota Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Lombok Barat menyediakan akses informasi publik bagi pemohon informasi sebagai salah satu wujud pelaksanaan keterbukaan informasi publik.

Link Terkait